Resep dan Cara Masak Jantung Pisang Kuah Santan Sedap Menggoda Selera

NgeCook - Jantung pisang kuah santan, Bunda yang sudah pernah coba masak olahan ini pasti akan ketagihan dengan rasanya yang seger dan sedep banget. Disamping itu juga tidak perlu banyak mengeluaran anggaran belanja, karena bahan-bahan dan bumbunya tidak jauh beda dengan masakan sehari-hari.

Lihat Juga: Resep Jantung Pisang Kuah Santan Pedas

Resep dan cara masak jantung pisang kuah santan ini dikutip dari Bunda Erica Ramli yang dishare dan dibagikan di cookpad. Langsung saja Bunda yang ingin mencoba sensasi jantung pisang kuah santan ini, sima baik-baik resep dan cara masaknya di bawah ini.

Cara Masak Jantung Pisang Kuah Santan

Resep Jantung Pisang Kuah Santan

Resep dan bumbu yang harus Bunda persiapkan terlebih dulu sebelum mulai membuat sayur jantung pisang kuah santan ini antara lain:  Tentunya adalah bahan utamanya Bunda yaa.... yakni 1 buah jantung pisang yang masih segar, tambahkan jamur putih seperlunya saja, 3 buah wortel, udang rebon seperlunya saja, 3 biji cabe keriting hijau dan dipotong serong, 10 cabe rawit merah utuh dan satu papan petai dipotong kecil-kecil.

Lihat Juga: Resep Jantung Pisang Tanpa Santan

Bumbu yang dihaluskan:  6 buah cabe merah, 1 batang sereh geprek, 5 lembar daun jeruk, 5 bawang merah, 5 bawang putih, 1 sendok teh ketumbar, 2 cm lengkoas, 2 cm kunyit, 1 cm jahe dan 1 kemiri

Cara Masak Jantung Pisang Kuah Santan

Setelah bahan dan bumbu sudah Bunda siapkan, selanjutnya ketahap akhir, yakni cara masak jantung pisang dengan kuah santan.  Pertama-tama rebus jantung pisang sampai empuk dengan sedikit garam. Angkat dan tiriskan, potong suka-suka sesuai selera Bunda masing-masing. Tumis bumbu yang sudah di halus kan, masukan cabe keriting hijau yang dipotong serong.

Sereh, daun jeruk, masak sampai wangi, masukan rebon, wortel dan cabe rawit merah utuh. Aduk lagi sebentar. Lalu masukan jamur, aduk dan masukan santan encer, gula, garam dan sedikit penyedap rasa. Lalu masukan jantung pisangnya dan masukan santan kentelnya, cicipi rasa, kalau sudah dirasa cukup, jantung pisang kuah santan sudah matang dan siap untuk dinikmati.

Bagaimana Bunda... tertarik untuk mencoba olahan jantung pisang kuah santan ini??? Silahkan Bunda dicoba dirumah.