Resep dan Cara Masak Nugget Jantung Pisang Kepok Maknyusss

NgeCook - Dengar nama nugget atau naget, Bunda pasti manyak yang berfikir kalau ini adalah olahan dari daging ayam, yaa karena nugget adalah masakanyang identik dengan ayam. Namun yan gini bedan Bunda, lain. bukan dari bahan dasar ayam, melainkan dari jantung pisang. Resep nugget jantung pisang kepok yang di share Bunda Tikan di Cookpad ini mungkin bisa menjadi inspirasi Bunda untuk pasak apa hari ini.

Cara Masak Nugget Jantung Pisang Kepok Maknyusss

Resep Nugget Jantung Pisang Kepok

Bagaimana kalau bikin naget dengan bahan utama jantung pisang kepok??? Saat baru dengar, pasti akan tersasa aneh. Ini memang tidak biasa Bunda.... Namun tidak ada salahnya kalau Bunda mencoba resep naget jantung pisang kepok berikut ini.

Lihat Juga: Resep dan Cara Masak Oseng Oseng Mercon Jantung Pisang Kepok

Bahan-bahan yang harus Bunda siapkan antara lain: 1 buah ontong (bunga pisang kepok), 2 butir telur, 2 sendok makan tepung terigu, 1/2 sendok teh penyedap rasa atau sesuai selera, 1 sendok teh garam, 2 sendok teh gula, 500 gram tepung panir (secukupnya aja), 2 siung bawang putih haluskan.

Cara Masak Naget Jantung Pisang Kepok

Kupas ontong kemudian cuci hingga bersih jangan lupa untuk membelahnya menjadi 4 bagian (agar cepat matang waktu direbus) lalu rebus hingga ontong lunak. Cincang ontong hingga benar-benar lembut kemudian masukkan semua bahan diatas menjadi satu (sisakan 1 butir telur untuk melumuri nugget dengan tepung panir).

Jika sudah tercampur semua maka tuangkan adonan kedalam wadah atau bisa juga dibungkus daun pisang agar aromanya khas dan tidak lengket waktu diiris kemudian kukus selama 20 menit. Setelah direbus potong nugget sesuai selera kemudian lumuri dengan telur dan taburi dengan tepung panir. Bisa langsung dgoreng ataupun dimasukkan dalam lemari es terlebih dahulu sebelum digoreng.

Halaman Berikutnya


Page: [ 1 ] [ 2 ] Next