Resep dan Cara Masak Tumis Jantung Pisang Terasi Pedas

NgeCook - Bunda pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya terasi. Terasi atau belacan merupaan bumbu masak yang dibuat dari ikan dan/atau udang rebon yang difermentasikan, berbentuk seperti adonan atau pasta dan berwarna hitam-coklat, kadang ditambah dengan bahan pewarna sehingga menjadi kemerahan.

Lihat Juga: Resep dan Cara Masak Tumis Jantung Pisang Teri Plus Jengkol

Terasi merupakan bumbu masak yang penting di kawasan Asia Tenggara dan Tiongkok Selatan. Terasi memiliki bau yang tajam. Di Indonesia terasi biasanya digunakan untuk membuat sambal terasi, tetapi terasi juga digunakan sebagai penyedap masakan dalam berbagai resep tradisional Indonesia.

Tumis Jantung Pisang Terasi Pedas

Bunda dan keluarga yang gemar dengan tumisan bisa mencoba untuk membuat olahan tumis jantung pisang terasi pedas berikut ini. Dengan bahan dan bumbu yang sederhana, olahan ini bisa menjadi alternatif menu Bunda hari ini. Disajikan hangat dengan sayur asem pasti akan menambah kelezatan menu ini.


Resep Tumis Jantung Pisang Terasi Pedas

Bahan yang harus disiapkan sebelum memasak adalah 2 buah jantung pisang ukuran kecil, diambil bagian dalamnya yaa Bunda...

Lihat Juga: Resep dan Cara Masak Tumis Jantung Pisang Teri

Bumbu Halus: 6 buah cabe merah daan 10 buah cabe rawit. 5 siung bawang merah dan 3 siung bawang putih. 1 sendok teh trasi / bisa pake trasi abc 1 saset kecil. Kemudian gula dan garam secukupnya. Kaldu jamur dan minyak goreng

Cara Masak Tumis Jantung Pisang Terasi Pedas

Bersihkan jantung pisang belah 2 rebus sebentar bumbui dengan garam untuk mengeluarkan getahnya kemudian iris-iris. Haluskan cabe, dua bawang dan terasi kemudian tumis. Masukan jantung pisang kedalam tumisan bumbu,tambahkan air garam, gula, dan kaldu jamur. Tunggu sampai empuk dan air menyusut, sajikan.

Semoga resep dan cara masak tumis jantung pisang terasi pedas ini bermanfaat Bunda yaa... Untuk resep masakan lainnya Bunda bisa scroll di blog ini, Lengkap semua resep masakan nusantara ada disini.

Halaman Berikutnya


Page: [ 1 ] [ 2 ] Next