Resep dan Cara Masak Oseng Oseng Mercon Jantung Pisang Kepok

NgeCook - Disebut sebagai oseng-oseng mercon, karena masakan danolahan seperti ini sangat pedas dengan cabai rawit sebagai bahan utamanya. Tidak hanya namanya saja yang unik, makanan ini juga memiliki rasa yang sangat khas sehingga membuat orang ketagihan untuk menikmatinya.

Lihat Juga: Resep dan Cara Masak Tumis Jantung Pisang Kepok

Nama Oseng-oseng mercon ini memang unik sehingga membuat kita penasaran dan ingin mencoba mencicipinya. Banyak yang kepo untuk mencoba sensasi pedasnya. Nanun sekarang, Bunda bisa membuat sendiri di rumah oseng-oseng mercon ini, yakni dengan bahan jantung pisang, namanya oseng-oseng mercon jantung pisang kepok.


Resep Oseng Oseng Mercon Jantung Pisang Kepok

Bahan dan resepnya antara lain: 1 buah jantung pisang kepok segar. Sedangkan untuk bumbunya, bumbu halus Bunda yaa... 15 biji cabe rawit setan, woww... ada setannya... 3 siung bawang merah dan tambah lagi 4 siung bawang putih.

Biar rasanya semakin maknyuss.... tambahan 2 buah kemiri, 1 ruans lengkuas dan 1 ruang jahe. 2 lembar daun salam, minyak goreng, dan tambahkan gula dan garam secukupnya, sesuai selera.

Cara Masak Oseng Oseng Mercon Jantung Pisang Kepok

Langkah pertama kupas dan bersihkan jantung pisang, lalu Bunda iris tipis-tipis kemudian direbus kira-kira 15 menitan. Haluskan bumbu (cabe setan, bawang  merah, bawang putih dan kemiri), untuk lengkuas dan jahenya cukup digeprek saja.

Lihat Juga: Resep dan Cara Masak Gulai Jantung Pisang Kepok

Panaskan minyak goreng secukupnya untuk menumis, lalu Bunda masukkan bumbu yang dihaluskan tadi ke minyak goreng yang sudah panas. Tumis hingga aroma wanginya keluar. Setelah itu masukkan daun salam dan serehnya.

Setelah aroma bumbunya keluar, masukkan jantung pisang ke wajan dan aduk hingga semua bumbu tercamour rata. Langkah terakhir adalah beri garam dan gula secukupnya. Icicp-icip rasanya Bunda yaa... setelah oke, angkat dan siap disajikan.