Resep dan Cara Masak Rendang Jantung Pisang Kepok

NgeCook - Rendang ini informasinya adalah masakan khas yang berasal dari Minangkabau, Olahan lezat dengan bumbu-bumbu yang berasal dari rempah-rempahan. Rendang ini proses masaknya agar memakan waktu yang lama, karena harus dipanaskan berulang-ulang dengan santan dan sampai santannya meresap kedalam masakan dan mengerin. Rendang ini juga bisa bertahan sampai beberapa hari, tidak seperti masakan pada umunya yang dimasak pagi, malamnya sudah tidak bisa dinikmati lagi.

Lihat Juga: Resep dan Cara Masak Nugget Jantung Pisang Kepok 

Rendang dapat dijumpai di Rumah Makan Padang di seluruh dunia. Masakan ini populer di Indonesia dan negara-negara Asia Tenggara lainnya, seperti Malaysia, Singapura, Brunei, Filipina, dan Thailand. Di daerah asalnya, Minangkabau, rendang disajikan di berbagai upacara adat dan perhelatan istimewa. Meskipun rendang merupakan masakan tradisional Minangkabau, teknik memasak serta pilihan dan penggunaan bumbu rendang berbeda-berda menurut daerah.

Rendang Jantung Pisang Kepok

Namun kali ini NgeCook tidak berbagi resep rendang yang seperti diceritakan di atas Bunda yaa... yang akan NgeCook bagikan kali ini adalah resep dan cara masak rendang jantung pisang kepok. Mungkin Bunda rada aneh gitu dengarnya, rendang kok pakai jantung pisang? Gimana rasanys? Nah... dari pad Bunda pada penasaran, silahkan dicoba resep rendang jantung kepok ini di rumah. Resep ini sudah dibagikan sebelumnya oleh Bunda Buna Wan di web masakan terbesar, yakni Cookpad.

Cara Masak Rendang Jantung Pisang Kepok

Resep Rendang Jantung Pisang Kepok

Bahan dan resepnya adalah jantung pisang kepok yang masih segar dan ditambah lagi rebusan kacang tolo atau kacang beras.

Cara Masak Rendang Jantung Pisang Kepok

Kupas kulit luar jantung pisangnya yang berwarna merah, Bunda ambil yang bagian dalam yang tidak keras. Biar dalam merebusnya cepat lunak, Bunda iris jantung pisang tadi tipis-tipis. Setelah itu rebus irisan jantung pisang tadi dengan kacang beras atau kacang tolo. Ohh yaa Bun... kacang berasnya direbus dulu yaa... kira-kira setengah matang.

Lihat Juga: Resep dan Cara Masak Oseng Oseng Mercon Jantung Pisang Kepok

Setelah matang, geprek 3 siung bawang putih, gongso hingga harum baru masukkan bumbu rendang instan gongso garam secukupnya gula secukupnya, masukkan juga laos daun jeruk sereh kapulaga klo suka lalu masukkan rebusan jantung pisang, air secukupnya aduk-aduk hingga bumbu meresap. Setelah tercampur rata dan meresap baru masukan santan kara juga boleh. Aduk-aduk agar santan tidak pecah, setelah mendidih dan sedikit meresap baru angkat dan sajikan, sedikit taburan bawang merah lebih sedap.

Halaman Berikutnya


Page: [ 1 ] [ 2 ] Next