Resep dan Cara Masak Tumis Jantung Pisang Teri

NgeCook - Tmis jantung pisang ditambah varian teri ini sangat rekomended buat masakan keluarga. Ikan teri atau ikan bilis adalah sekelompok ikan laut kecil anggota suku Engraulidae. Nama ini mencakup berbagai ikan dengan warna tubuh perak kehijauan atau kebiruan.

Lihat Juga: Resep dan Cara Masak Lodeh Jantung Pisang Kepok

Walaupun anggota Engraulidae ada yang memiliki panjang maksimum 23 cm, nama ikan teri biasanya diberikan bagi ikan dengan panjang maksimum 5 cm. Moncongnya tumpul dengan gigi yang kecil dan tajam pada kedua-dua rahangnya. Mangsa utama ikan teri ialah plankton.

Tumis Jantung Pisang Teri

Tidak hanya enak kala dibuat peyek, ikan teri juga gak kalah gurihnya ketia diolah menjadi tumisan, seperti resep yang dikutip dari Bunda Fiki resep dan cara masak tumis jantung pisang teri berikut ini. Langsung saja yaa Bun... simak langkah-langkah masaknya di bawah ini.

Cara Masak Tumis Jantung Pisang Teri

Resep Tumis Jantung Pisang Teri

Bahan utama adalah 1 buah jantung pisang segar, secukupnya teri (sesuai selera Bunda yaa), kemudian 4 bawang merah dan 3 bawang putih. 10 cabe rawit dan 2 cabe merah. Garam dan gula, kecap manis dan terakhir tambahkan penyedap rasa.

Cara Masak Tumis Jantung Pisang Teri

Kupas jantung pisang buang warna merahnya sampai terlihat warna putih. Rebus jantung pisang tunggu sampai empuk lalu iris-iris. Tumis bahan iris sampai tercium harum masukkan jantung pisang dan beri air secukupnya masukkan teri. Bumbui dengan garam.gula.kecap dan penyedap tes rasa tunggu sampai bumbu meresap dan mateng.

Halaman Berikutnya


Page: [ 1 ] [ 2 ] Next